Please contact :

twitterfacebookemail

Pages

Selasa, 29 Januari 2013

DARI MANA SUMBER UANG RICAN UNTUK MEMBAYAR MEMBERNYA ?

Oleh Rully Mirzal Ullych di RicanAdsFunds For Indonesia

Pertanyaan ini salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan pada saya. Sebenarnya yang berhak menjawab adalah ownernya sendiri .. bukan saya ...... karena saya bukan owner bahkan juga bukan admin dari Rican (saya hanya sekedar admin group dalam fungsi membantu ; jadi saya ini pembantunya admin di group ..:) ).Tapi .. inilah yang bisa saya informasikan.
  1. Harus dipahami dulu bahwa RAF adalah program advertisement (biro iklan online) yang menerapkan sistem revenue sharing (pembagian keuntungan) pada membernya. Jadi... pada dasarnya member dibayar dari hasil penjualan ad pack pada member RAF sendiri. Jadi .. RAF bukanlah program investasi dimana member menitipkan dananya untuk dikelola dalam sebuah kegiatan usaha.
  2. Dalam hal ini, kontrak antara member dan RAF adalah sebatas pembelian ad pack, penggunaan ad pack untuk keperluan iklan para membernya, dan revenue sharing dari perusahaan kepada membernya yang telah ditentukan besarnya dan sistemnya.
  3. Namun demikian, perusahaan atau owner (Rican Company / Richard Cannon) memanfaatkan sebagian dana hasil penjualan ad pack itu untuk membiayai berbagai divisi perusahaannya, sehingga memberikan keuntungan lebih bagi perusahaan. Dalam kegiatan ini, member tidak terikat dalam kontrak apapun. Jadi, penggunaan ini adalah sepenuhnya hak perusahaan. Setahu saya, saat ini sudah ada 5 divisi usaha offline yang dijalankan Rican dan penambahan divisi lainnya sudah ada dalam rencana pengembangan sampai tahun 2015 (targetnya adalah 25 divisi usaha ; termasuk 3 program online yang sudah jalan, yaitu IsmMagic, IsmadsIncome, dan RAF). Untuk lebih detailnya, silakan baca juga di blog temen BO yang sudah karatan di bidang perBOan : http://rafvanjava.blogspot.com/2013/01/7-bisnis-raf-di-sektor-real-1.html
  4. Pola bisnis inilah yang diterapkan Rican agar perusahaan tidak hanya menarik keuntungan dari penjualan ad pack yang secara nyata sangat terbatas oleh sistem revenue sharing dan perkembangan penjualan ad pack, akan tetapi memanfaatkan nya dalam sektor riil yang kemudian hasilnya mendukung keberlangsungan program RAF (dan IsmadsIncome). Sehingga secara tidak langsung, member mendapatkan manfaat juga dari pengembangan bisnisnya.
Demikian barangkali yang bisa saya jelaskan sebatas yang saya pahami dari keterangan yang saya terima sampai saat ini. Lebih kurangnya mohon dimaafkan.Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar